Senin, 07 Mei 2012

Saturday Nite At Lumajang--Meet My 'Old Friend'

Mungkin bener juga kata Mbak Rihanna, ‘We found love in a hopeless place’. Kita bisa menemukan cinta di mana saja, bahkan di tempat tak berpengharapan sekalipun, contohnya saja di warung tahu kikil Lamongan ! Siapa sangka aku bakal ketemu Mon disana ? Super sekali. Mbak Ri bener-bener inspiratif, bravo ! *angkat dua jempol
*** 
Malam minggu ini kuhabiskan di Lumajang dengan jalan-jalan bareng Mama, Ayah, dan adek. Rencananya sih kami mau makan malam tapi bingung mau makan apa. Absurd maksimal. 
Setelah proses diskusi nggak jelas dan ngalor ngidul, akhirnya diputuskanlah kami makan malam di warung tahu kikil Lamongan di depan Gang Wahab dan kemudian 'minum malam' di kedai sop buah yang letaknya bagaikan berada di belahan dunia berbeda dengan warung tahu kikil tadi. Galau, semoga saja ntar nggak keselek waktu makan tahu kikil. Kan repot kalau masih harus pergi ke kedai sop buahnya hanya buat minum.  
Dan berangkatlah kami berempat. Aku bonceng Mama, dan adek bonceng Ayah. Begitu sampai di warung tahu kikil, aku, Mama, dan adek langsung masuk dan duduk manis di dalam untuk menunggu pesanan. Eh, Ayah masih di luar dan belom masuk juga karena ribet sama helmnya, bingung mau nyantolin dimana. ( -___- )” 
Nggak lama, terlihat seorang cowok menghampiri Ayah (warungnya terbuka dan menghadap langsung ke jalan) dan mereka omong- omongan. Aku awalnya sama sekali nggak merhatiin karena sibuk main hape. Eh Mama mendadak gencar towal-towel dan tiba-tiba nyuruh aku menghampiri Ayah. Aku yang nggak tahu apa-apa ha-ah ho-oh aja dan langsung berdiri melaksanakan perintah. Dan begitu aku tahu siapa cowok yang bicara sama Ayah langkahku langsung berhenti. Astaganaga, mimpi apa kok sampe bisa ketemu Mon di sini ? ( 0__0 )"
Aku malu setengah mati dan melangkah mundur, niat mau balik duduk. Tapi Mama malah melototin aku dengan sangar dan nyuruh aku nyapa Mon. Aku pengen bilang nggak, tapi sumpah takut sama tatapan Mama.  Tapi sebel juga liyat tingkah adek yang udah senyam-senyum nggak jelas dan pengen digaplok sambel. 
Akhirnya dengan nekat aku menghampiri Mon, tapi Mon nggak nyadar. Abis ngobrol sama Ayah dia malah langsung ngeloyor pergi. Barulah setelah aku panggil, Mon noleh dan kami ngobrol sebentar. Sayangnya nggak lama kemudian pesanannya datang dan dia pamitan pulang. 
Begitu aku dan Ayah kembali duduk, Mama dan adek godain aku. Apalagi adek yang super rese sampe ngakak-ngakak nggak jelas. Aku udah sebel setengah mati. Untungnya Ayah perhatian dan segera memerintahkan Mama dan adek berhenti menggodaku. 

Udah Ma, nggak usah diomongin lagi. Kasihan Riza—panggilanku dari Mama Ayah” 
Aku bernafas lega, Ayah emang.. 

Eh, Ma cowok tadi..” Ayah menyahut begitu selesai berbicara. 
Lah, kok malah Ayah yang ngomongin lagi ?! ( -___- )”  

Kenapa ?” sahut Mama penasaran. 

Aku sempet bingung tadi. Aku kira dia adalah salah satu muridku. Coba kalo tadi Riza nggak nyapa, aku nggak mungkin tahu kalo dia temennya Riza..” 

… 
( .____. )” 

( .____. )” 

( .____. )” 

Jadi selama diajak bicara tadi Ayah nggak tahu kalo itu Mon ? 
Ayah nggak tahu cowok tadi dulunya dekat sama anaknya ? 
*** 
Suasana mendadak hening. Mama dan adek melongo dan berlomba mengucapkan istighfar kemudian. Aku nyengir jelek. 
Kebiasaan buruk Ayah, kalo disapa sama muridnya nggak bakal inget siapa karena saking banyaknya. Parahnya sampe Mon dikira murid yang pernah diajarnya juga. Haish, jadi khawatir gimana kalo ntar aku punya pacar dan si pacar lagi keluar sendirian dan ketemu Ayah di jalan lalu menyapa Ayah. Nggak lucu kalo Ayah nggak inget sama calon menantu sendiri. Biarlah ini jadi pelajaran. Lain kali Mon harus bawa kartu pengenal kalo mau ketemu Ayah. 
Maap ya Mon, kamu mendadak jadi mantan calon menantu yang tak dianggap. 
( -___- )”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Blogger Candy